Alamat Kantor : Jl. Andi Mannappiang No. 70 - Kab. Bantaeng 92451 ( Website : http://bantaengkab.go.id )

Daerah

10 Motor , 4 Truk sampah dukung kebersihan di Kabupaten Bantaeng

10 Motor , 4 Truk sampah dukung kebersihan di Kabupaten Bantaeng

Tim Publikasi 2014 | Minggu, 30 Juni 2013 - 19:11:22 WIB | dibaca: 334 pembaca

Bantaeng, 24 Juni  2013 -  Tim kebersihan di bawah Bapedalda kembali mendapat amunisi untuk mendukung dan mempertahankan Adipura. Amunisi baru tersebut datang dari Jepang, Kementerian Lingkungan Hidup serta Bank BNI.

 

Ehime Toyota Jepang membantu dua unit truk sampah modern, Kementerian Lingkungan Hidup membantu 10 motor gandeng dan 2 unit dum truk, sedang Bank BNI member 1 unit motor gandeng.

 

Bantuan berjumlah total 15 unit kendaraan roda tiga dan empat tersebut diserahkan Bupati HM Nurdin Abdullah kepada Kepala Bapedalda H Abdullah Taibe pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Senin (24/6).

 

Peringatan tersebut dilakukan dalam upacara yang dipimpin Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah. Bupati pada kesempatan itu juga membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya.

 

Meneg Lingkungan Hidup mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan dalam rangkaian peringatan hari Lingkungan Hidup se Dunia di Indonesia, termasuk green music, eco kreatif yang menampilkan produk daur ulang dan ramah lingkungan serta fun bike yang ditandai penyerahan bibit pohon, seminar dan workshop.

 

Puncak peringatan yang jatuh 5 Juli di Istana Negara akan ditandai menyerahan penghargaan kepada daerah yang berprestasi di bidang lingkungan hidup.

 

Meneg Lingkungan Hidup juga menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng, terutama yang bekerja menjaga keteduhan, kenyamanan dan kebersihan hingga berhasil mempertahankan Piala Adipura.

 

Meski begitu, Bupati Bantaeng berharap, keberhasilan meraih Adipura tersebut tidak dijadikan tujuan, namun tetap menjadi bagian dari kebiasaan masyarakat untuk menjaga kebersihan, ketentraman dan keindahan daerah ini.

 

Bupati juga berharap program Jumat bersih dan Sabtu menanam tetap digelakkan agar daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel ini tetap menjadi kabupaten idaman.

 

‘’Kita bangga karena selama ini siapapun yang berkunjung maupun melitas di Bantaeng memberi kesan yang baik. Karena itu, Nurdin Abdullah berharap dukungan semua pihak agar kesan tersebut tetap bertahan dan lebih ditingkatkan.

 

‘’Tidak mungkin kita bisa mempertahankan kebersihan tanpa dukungan semua pihak,’’ terangnya seraya berharap kepada Camat dan Lurah agar berperan aktif sebab kebersihan bukan hanya menjadi tanggungjawab Bapedalda, melainkan tanggungjawab kita semua.

 

Beri pencerahan kepada masyarakat di wilayah masing-masing agar bisa menjaga dan memelihara kebersihan, tambah Bupati yang meminta momen Hari Lingkungan Hidup dijadikan ajang untuk mengubah prilaku dan pola konsumsi guna menjaga kesehatan serta pelestarian lingkungan hidup.