Alamat Kantor : Jl. Andi Mannappiang No. 70 - Kab. Bantaeng 92451 ( Website : http://bantaengkab.go.id )

Daerah

Jelang pelantikan bupati, polres tak ingin kecolongan

Tim Publikasi 2014 | Kamis, 04 Juli 2013 - 08:29:13 WIB | dibaca: 314 pembaca

 Bantaeng, 01-Juli– 2013 -    Jelang pelantikan Bupati Bantaeng periode 2013/2018 yang akan dihelat 5 Agustus 2013, Polres Bantaeng mempersiapkan seluruh personilnya.

 

Personil tersebut diantaranya Peleton Dalmas, Buser dan seluruh personil secara umum. ‘’Meski kondisi keamanan selama ini cukup aman dan terkendali, namun kami tak ingin kecolongan pada pelantikan pasangan HM Nurdin Abdullah dan HM Yasin,’’ kata Kapolres Bantaeng AKBP Donyar Kusumadji ketika menyaksikan peragaan pencegahan tindak kekerasan massa.

 

Peragaan tersebut dilakukan usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 67 yang berlangsung di halaman Kantor Polres Bantaeng, Senin (1/7). Selain atraksi halau massa, juga diperagakan atraksi bela diri anak-anak binaan Polres Bantaeng.

 

Pada peragaan tersebut, terlihat massa sedang menyerang DPRD kemudian muncul Dalmas melakukan penghalauan, namun mendapat perlawanan. Polisi kemudian berlindung pada tameng yang dibawa untuk bertahan.

 

Berkat bantuan Tim Pemadam Kebakaran yang menyemprot air, Polisi Dalmas kemudian bergerak memukul mundur massa hingga berhasil menangkap 2 orang yang akan dimintai keterangan.

 

Selain itu, dua orang korban juga berhasil dievakuasi oleh tim kesehatan Brigade Siaga Bencana. Usai peragaan pengamanan, Tim Buser Polres juga berhasil menciduk para pengganggu keamanan.

 

Tim berhasil menemukan tempat berkumpulnya di sebuah tempat terpencil. Mereka sedang asyik berjudi. Sempat terjadi perlawanan dan mencoba melarikan diri, namun tim melepas timah panas ke bagian kaki hingga semuanya berhasil diciduk.(hms)